Kylian Mbappe Cadangan, Prancis Bermain Imbang Tanpa Gol Lawan Belanda

By ommed


nuskaini.com - Duel panas antara Belanda dan Prancis berakhir tanpa pemenang, Sabtu (22/6) dini hari tadi. Laga yang digelar di Red Bull Arena Leipzig itu berakhir dengan skor kacamata alias 0-0.

Di pertandingan ini, Les Bleus tampil tanpa diperkuat bintang mereka Kylian Mbappe, yang mengalami cedera hidung di laga sebelumnya.

Dan terbukti, hilangnya pemain baru Real Madrid itu membuat lini serang Prancis kurang tajam. Tim asuhan Didier Deschamps memang mendominasi permainan dan mencatatkan 15 tembakan, tetapi hanya tiga yang menemui sasaran.

Di sisi lain, De Oranje mengandalkan serangan balik untuk bisa mengancam gawang Prancis yang dikawal Mike Maignan. Belanda melepaskan delapan tendangan dengan empat di antaranya mengarah ke gawang.


Pasukan Ronald Koeman sebenarnya sempat menjebol gawang Prancis di menit ke-69 lewat aksi Xavi Simons. Tapi, setelah pengecekan VAR yang cukup lama, gol tersebut dianulir karena Denzel Dumfries lebih dulu offside dalam prosesnya.

Prancis tidak pernah memenangkan satu pun dari enam pertandingan terakhirnya tanpa Kylian Mbappe sebagai starter: empat imbang, dua kalah.

Hasil ini membuat Prancis dan Belanda sama-sama mengoleksi empat poin dari dua pertandingan. Matchday terakhir akan menjadi penentu siapa yang bakal lolos ke babak 16 besar sebagai juara grup.

Belanda berikutnya bakal menghadapi Austria pada matchday terakhir Grup D di Olympiastadion Berlin, Selasa (25/6) malam WIB. Sementara itu, Les Bleus akan melawan Polandia di Signal Iduna Park. (gi)